Desainer Vs Dekorator

By | August 27, 2020

Banyak orang menggunakan kata desainer interior dan dekorator interior secara bergantian. Menurut New World Dictionary of the American Language, desainer adalah orang yang membuat sketsa, pola, dll. Dekorator adalah orang yang mendekorasi; spesialis dekorasi interior.

Asumsi umum adalah bahwa membutuhkan banyak uang untuk menyewa seorang desainer atau dekorator. Ini tidak selalu benar. Mereka menambah nilai pada proyek Anda dan benar-benar dapat menghemat uang dengan membantu Anda menghindari kesalahan yang merugikan.

Pada satu titik waktu hanya yang disebut desainer interior kaya yang disewa. Itu berubah sekitar dua puluh tahun yang lalu ketika ekonomi melonjak, pembangunan rumah berada pada puncaknya, perbaikan rumah dan pertunjukan dekorasi menjadi populer dan Gaji Desain Interior pemilik rumah memiliki uang untuk mempekerjakan seseorang untuk membantu mereka menciptakan rumah yang didekorasi dengan sempurna. Hal ini menyebabkan lebih banyak orang memilih desain interior dan dekorasi sebagai profesi. Akibatnya, ada banyak tingkatan jenis layanan yang tersedia saat ini dan berbagai macam biaya.

Selama beberapa tahun terakhir telah terjadi perdebatan dalam industri desain tentang siapa yang dapat menyebut diri mereka sebagai desainer interior dan jenis layanan apa yang dapat diberikan oleh orang ini. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk merujuk atau konsultan interior design Jakarta mengomentari subjek ini. Tujuan artikel ini adalah untuk mendidik pemilik rumah tentang desainer dan dekorator dan membantu mereka memutuskan siapa yang akan disewa untuk membantu mereka dalam proyek mereka.

Seorang desainer dengan sebutan ASID (American Society of Interior Design) diharuskan memiliki tingkat pendidikan tertentu, lulus tes yang ketat dan menjalani magang dengan desainer ASID yang mapan. Desainer ini mengetahui kode kelistrikan dan perpipaan serta dapat membuat cetak biru. Ia mampu merancang interior struktur komersial seperti hotel, gedung perkantoran dan restoran. Mereka mempelajari gaya dan periode furnitur dan mendapatkan pelatihan sebagai manajer proyek dan beberapa bahkan mengoperasikan perusahaan konstruksi mereka sendiri. Seorang desainer ASID dapat merancang dan mengerjakan proyek residensial atau komersial. Mereka biasanya memiliki akses ke berbagai produk dan bahan dan dapat membeli dengan harga grosir. Mereka mengetahui produk ini dan mengetahui penggunaan serta aplikasi yang tepat.

Tidak semua orang yang merupakan desainer interior terlatih dan berpengalaman berafiliasi dengan ASID. Ada biaya yang terkait dengan keanggotaan ASID. Seorang desainer harus membayar untuk pengujian dan ada biaya tahunan untuk menjadi anggota ASID. Tanpa menjadi anggota, seseorang tidak dapat menggunakan ASID di samping namanya.

Gunakan perancang interior jika Anda merencanakan proyek renovasi besar dan membutuhkan seseorang untuk merancang ruang dan mengelola proyek (menentukan, memesan, mempekerjakan dan mengelola perdagangan orang).

Seperti yang dinyatakan pada paragraf pertama artikel ini, dekorator adalah orang yang merupakan spesialis dekorasi interior. Dia tidak harus memiliki gelar dalam desain interior. Mereka berurusan dengan estetika sebuah ruangan seperti warna, wallpaper, furnitur, permadani, dan aksesori. Dekorator mungkin seseorang yang memperhatikan hal-hal ini dan dapat menciptakan ruangan yang indah, tetapi tidak memiliki pelatihan formal di bidang ini. Ada beberapa dekorator yang menjadi terkenal di dunia dan sangat dihormati di bidangnya.

Seorang dekorator dapat membantu pemilik rumah memilih produk jenis dekoratif untuk rumah. Beberapa dari mereka memiliki akses ke perdagangan orang yang dapat memasang karpet dan wallpaper, cat, dll. Kebanyakan dekorator juga memperhatikan keseimbangan dalam ruangan dan penempatan furnitur dan benda yang tepat.

Gunakan dekorator jika Anda kesulitan menyatukan ruangan atau jika Anda memerlukan bantuan untuk memutuskan jenis furnitur yang akan digunakan di sebuah ruangan. Mereka dapat memilih warna cat untuk Anda dan memberikan saran yang akan membantu Anda menyelesaikan dilema dekorasi Anda.

Selanjutnya ada dekorator dengan pelatihan desain. Orang ini pernah mengikuti pelatihan dan / atau sekolah di bidang desain interior, tetapi belum menyelesaikan semua persyaratan untuk menjadi anggota American Society of Interior Design. Mereka telah mengambil kelas dan / atau lulus kursus yang membuat mereka memenuhi syarat dalam bidang desain tertentu. Mereka mungkin atau mungkin tidak memiliki gelar desain interior, tetapi mereka mahir dalam spesialisasi mereka. Mereka mungkin mendesain dapur dan kamar mandi, menjadi spesialis perawatan jendela, analis warna atau ahli dalam perencanaan ruang, hanya untuk beberapa nama.

Gunakan dekorator profesional terlatih jika Anda memiliki proyek rumah kecil hingga menengah yang tidak dapat atau tidak ingin Anda lakukan sendiri. Mereka biasanya mampu berkonsultasi dengan kontraktor Anda, mereka memiliki sumber daya untuk berbagai produk rumah tangga dan mengetahui aplikasi mereka serta mahir dalam mengoordinasikan proyek.

Ada desainer atau dekorator yang sesuai dengan kebutuhan semua orang. Terserah pemilik rumah untuk menentukan apa kebutuhan mereka dan juga menentukan perkiraan anggaran. Meskipun, jika Anda mengalami masalah dengan area ini, seorang desainer atau dekorator dapat membantu dengan mengajukan pertanyaan khusus untuk memandu Anda ke jawabannya. Konsultasi satu jam mungkin saja yang dibutuhkan seseorang untuk menerima nasihat tentang bagaimana melanjutkan proyek DIY. Konsultasi ini dapat membantu pemilik rumah menghindari kesalahan yang merugikan dan menghemat waktu. Contoh sederhananya, orang yang membeli furnitur yang cocok untuk rumahnya, hanya untuk mengetahui, setelah dikirim, bahwa skala furnitur itu terlalu besar untuk ruangan itu. Lalu ada pekerjaan renovasi di mana kontraktor menyarankan untuk memasang pintu ekstra,

Bagaimana biaya desainer dan dekorator? Bergantung pada bagian negara mana Anda tinggal, biaya akan bervariasi. Biaya per jam digunakan secara luas, serta biaya bahan ditambah persentase. Terkadang Anda akan dikenakan harga eceran langsung tanpa biaya tambahan. Jika Anda mengerjakan sebuah proyek dengan beberapa produk dan tahapan layanan, tidak jarang Anda akan mendapatkan bayaran proyek. Ini adalah cara yang paling umum, tetapi bukan satu-satunya, untuk mengisi daya saat bekerja dengan desainer atau dekorator. Penting untuk memahami struktur biaya sebelum memulai proyek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *