Tiga Langkah Mudah Menjadi Baik Dalam Berbicara di Depan Umum

By | April 9, 2020

Saat ini banyak penggemar sepatu yang memilih sepatu leather shoes for ladies tidak hanya warnanya yang nyentrik tetapi sepatu tersebut sangat nyaman di pakai dan memiliki harga yang terjangkau, Like Yellow leather shoes for ladies memiliki banyak farian jenis sepatu seperti sepatu boots,leathr,sneakers dll sehingga banyak orang yang membelinya. silahkan kunjungi Like Yellow leather shoes for ladies untuk mengetahui jenis sepatu yang modis dan nyentrik.

Berbicara di Depan Umum

Tiga Langkah Mudah Berbicara di Depan Umum

Sepanjang sejarah peradaban manusia, orang-orang telah mengekspresikan kepercayaan dan kekuatan mereka, tidak hanya dengan kekerasan, tetapi juga oleh seni mulia berbicara di depan umum.

Para orator dari Yunani kuno sangat dihormati dan dihargai di masyarakat. Demikian juga, para pemimpin dunia saat ini dikagumi dan dihargai ketika mereka memiliki kekuatan untuk menyapa masyarakat dengan ketenangan dan keyakinan.

Rasa hormat yang tinggi untuk berbicara di depan umum membuat orang rata-rata merasa ngeri pada gagasan untuk berbicara di depan audiens tidak peduli seberapa besar atau kecil ukurannya.

Apakah bersulang di pesta pernikahan atau menyampaikan pidato di pertemuan besar, kebanyakan orang membuat masalah besar tentang berbicara di depan umum dan mencoba untuk menghindarinya sebanyak mungkin. Tetapi berbicara di depan umum seharusnya tidak menyebabkan keributan besar. Meskipun menantang, berbicara di depan umum dapat dilakukan dengan beberapa pedoman sederhana.

Sebelum Membuat Pidato: Persiapan

Seperti upaya lainnya, berbicara di depan umum membutuhkan persiapan yang matang untuk menjadi sukses. Banyak orang akan bermimpi memiliki pidato spontan yang “terinspirasi” ini terlihat di film; Namun, pemandangan seperti itu jarang terjadi dalam kehidupan nyata.

Untuk memiliki setidaknya pidato yang layak, seseorang harus merencanakan dengan baik. Bahkan para pemimpin paling terkenal di dunia bersiap untuk pidato publik, dan sebagian besar bahkan memiliki tim untuk mengerjakan rencana itu.

Yah, bahkan jika seseorang tidak memiliki komite persiapan pidato, seseorang dapat mempersiapkan untuk berbicara di depan umum. Pertama, orang harus tahu untuk apa acara pidato itu. Alamat Gettysburg jelas tidak cocok untuk pernikahan; dengan demikian, pidato harus sesuai dengan acara di mana akan disampaikan.

Kedua, orang harus memeriksa audiens yang akan menyaksikan pidato tersebut. Majelis akademisi tidak akan menganggap serius pembicara yang cerdas; orang harus memilih gaya berbicara di depan umum yang sesuai berdasarkan audiens.

Ketiga, seseorang harus merenungkan apa yang diharapkan dalam pidato tersebut. Asosiasi petani biasanya tidak tertarik pada pidato tentang kerumitan manik-manik; seseorang harus dengan cermat mempelajari masalah yang akan dibahas dalam berbicara di depan umum.

Making The Speech: Writing

Sekali lagi, pidato spontan yang mempesona jarang terjadi dalam kehidupan nyata. Sebagian besar pidato yang baik telah ditulis sebelum disampaikan. Sementara tokoh masyarakat yang paling terkenal memiliki komite penulisan pidato, seseorang dapat membuat pidato yang baik bahkan tanpa bantuan tim pengarang untuk orang lain.

Saat menulis untuk berbicara di depan umum, seseorang harus dengan hati-hati mengatur isi pidato. Biasanya membayar dengan baik untuk memulai dengan pengantar yang sangat kuat. Penting untuk menarik perhatian audiens lebih awal untuk mencegah mereka bosan dengan mudah. Selanjutnya, tubuh harus memiliki tujuan.

Isi pidato harus berhubungan baik dan saling mendukung. Tidak baik untuk menyimpang terlalu banyak; meskipun kadang-kadang beberapa penyimpangan membantu menarik perhatian ketika kebosanan muncul. Terakhir, seseorang harus membuat kesimpulan yang melekat pada pikiran. Tidak peduli bagaimana menggerakkan pidato, tidak ada gunanya jika orang-orang melupakannya begitu mereka meninggalkan pertemuan. Kesimpulan harus memberikan rekap tubuh yang ringkas tapi mudah diingat.

Berbicara di Depan Umum: Pengiriman

Pidato tertulis tidak akan selesai tanpa berbicara di depan umum itu sendiri. Ini adalah bagian yang paling ditakuti orang; tetapi ketika perencanaan dan penulisan yang tepat dilakukan dengan baik, pengiriman harus mengikuti dengan mudah.

Seseorang harus memutuskan apakah akan berbicara dari memori atau menggunakan catatan. Para pemula harus mendapat manfaat dari naskah atau panduan, ketika seseorang menjadi lebih nyaman berbicara di depan umum, seseorang dapat mulai mengandalkan dari ingatan.

Membaca langsung dari naskah bisa sangat membosankan bagi audiens; dengan demikian, penting untuk menjaga kontak terus-menerus dengan mereka. Berbicara dari ingatan sangat mengesankan, tetapi bisa sulit untuk menghindari kehilangan beberapa bagian dari pidato. Berbicara dengan catatan bisa menjadi kompromi yang baik selama seseorang dapat menguraikan poin dengan baik. Pilihan bagaimana menyampaikan pidato tergantung sepenuhnya pada pembicara; dengan demikian, penting bagi seseorang untuk menimbang pilihan dengan hati-hati.

Pelajari Lebih Lanjut Tentang Berbicara di Depan Umum

Beberapa sumber dapat membantu seseorang melakukannya dengan baik dalam berbicara di depan umum. Beberapa buku dan artikel tentang topik tersebut telah diterbitkan dan dapat diakses melalui perpustakaan atau toko buku.

Banyak perusahaan menawarkan pelatihan berbicara di depan umum, dan layanan semacam itu menyediakan kursus mendalam yang dapat membantu seseorang berbicara dengan baik di depan umum. Ada juga beberapa artikel dan kursus yang tersedia melalui Internet, beberapa di antaranya bahkan diposting secara gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *